Minggu, 19 September 2010

SEDIKIT TIPS MERAWAT HAMSTER

hai para pencinta hamster , gue mau sering nie mengenai hamster yang gue pelihara yaitu jenis robovski , kata orang dan bukan kata orang aja kata peternaknya jenis roborovski itu jenis hamster yang paling susah dijinakan alias penakut , tapi g gigit y beda sama saudaranya jenis campbel. jenis roborovski ini paling diminati dinegara kita indonesia ini , selain badann nya yang mungil , jenis roborovski merupakan jenis hamter yang paling lincah alias g bisa diem , mangkanya susah buat dijinakin , tapi kalian semua tenang aja , gue tau ko' cara jinakinnya , secara gue melihara dua hamster sepasang roborovski , yang paling lucunya , klo tangan gue gue masukin ke kandang secara langsung hamster gue langsung naik ke tangan gue , lucu kaan ?? , (bersahabat gtu loah) , haha. tapi gue saranin yang baru pertama kali mau melihara hamster mendingan kalian jangan memilih hamster jenis ini , soalnya selain susah dijinakin , hamster roborovski kan lincah abis tu , gue takutnya klo yang suka megang2 hamsternya rentan jatuh , klo saran gue yang baru pertama kali melihara hamster mendingan cari jenis syrian atau winterwhite yang rentan lebih pendiem , jgn melihara campbel y soalnya gigit , (hihi sorry bel).

 naaah yang diatas ini hamster gue , gmn ?? cool kan kayak yang punya (haha) , oiia gue lupa mau ngasih tau tips buat ngerawat hamster jenis ini , g banyak si tapi mudah2an berguna , amiin ..

nie tipsnya :
1.pertama yang soal belinya , usahain klo loe mau beli jenis ini dipetshop , jgn dipasar atau pinggiran jalan , ditakutkan strees atau sakit .
2.setelah beli jgn loe biarin hamster loe kena langsung sama cahaya matahari , karena hamster g bisa sama panas
3.sampe dirumah saran gue nie , mendingan loe biarin dulu hamster loe dikandang buat dia adaptasi sama lingkungan barunya , sama loe kasih makan secukupnya .
4.yang paling penting kebersihan kandang , harus diperhatikan , soalnya jenis ini paling suka sama yang bersih2 , maksimal loe seminggu sekali loe ganti alas kandangnya , saran gue lg buat alasnya loe pake pasir zeolit , klo misalnya loe mau pake serbuk kayu , usahain loe sediain tempat buat loe taro pasir , soalnya hamster jenis ini suka bngt guling2an / mandi .
5.buat botol minumnya jgn diisi pake air mentah usahain air mateng , dikhawatirkan masih banyak kuman , dan klo bisa buat nambah stamina hamster loe , loe kasihin madu setetes aja di botol minumnya .
6.oiia lupa buat yang pake alas pasir usahain sehari sekali rumah2an nya , maenan puter2an , tempat makan atau yang ada dikandang hamster loe dicuci , karena debu2nya biasanya nempel.
7.naah klo loe udah bisa kyk di atas secara tidak langsung hamster loe bakal kenal loe , klo mau megang jgn langsung ditekep , deketin tangan loe ke hamster loe , nnti dia nyium2 bau tangan loe , secara tidak langsung hamster loe bakal jinak dan bisa naik ketangan kyk gue .

naah sekian aja nie sering gue mengenai hamster roborovski , selamat mencoba ..

1 komentar:

shandy mengatakan...

Wah informasinya menarik nik,,,terimakasi ya buat infonya, mudah-mudahan bermanfaat buat saya yang akan memulai merawat hamster